Tuesday, October 16, 2007

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Alhamdulillah. Gak kerasa bulan Ramadhan telah berganti dengan bulan Syawal. Berakhir sudah bulan yang penuh berkah dan rahmat. Bulan yang agung. Bulan dimana tidurnya kita menjadi pahala. Bulan dimana setiap perbuatan baik kita mendapatkan pahala berpuluh kali lipat. Bulan dimana setiap helaan nafas kita bisa menjadi ibadah. Bulan dimana Al-Quran diturunkan. Bulan dimana pintu surga dibuka selebar-lebarnya dan pintu neraka ditutup rapat. Bulan dimana terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, malam Lailatul Qadar.

Dan seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, saya (lagi-lagi) gak terpilih menjadi salah satu hamba-NYA yang beruntung, yang mendapatkan kenikmatan malam Lailatul Qadar itu...hiks...

Yah, dengan kuantitas & kualitas ibadah saya, gak aneh sih kalo saya belum diijinkan dan diridhai Allah SWT untuk mendapatkan malam yang mulia tersebut. Sungguh sedikit sekali amal ibadah yang telah saya lakukan di bulan Ramadhan ini. Masih banyak detik-detik di bulan Ramadhan yang saya lewatkan dengan kehampaan, tanpa makna dan tak mengandung nilai tambah. Dari lima waktu shalat, hanya dua waktu shalat saja yang rutin saya laksanakan di mesjid. Dan untuk enam tahun berturut-turut, saya kembali gagal mengkhatamkan Al-Quran selama bulan Ramadhan *what a horrible record!!*.


Well, sudah sangat jelas bahwa ‘raport’ saya di ramadhan ini nampaknya masih merah. Dengan rekor mengerikan seperti di atas, saya hanya bisa dengan rendah hati berharap dan memohon kepada Allah SWT agar saya masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan...*Amin ya Robb..*

Dan saya juga berdoa semoga semua amal ibadah saya --sesedikit apapun itu-- selama bulan Ramadhan ini diridhai dan diterima Allah SWT. Semoga Allah SWT tidak menjadikan puasa saya hanya sekedar menahan lapar dan dahaga, sedangkan maknanya tidak saya dapati..

Akhirul kalam, buat temen-temen, izinkan saya dan keluarga untuk mengucapkan :

Taqabbalallahu minna wa minkum,
Shiyamana wa Shiyamakum,
Kullu’aamin wa Antum Bikhoirin,
Minal Aidin wal Faidzin

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
1 SYAWAL 1428 H

Mohon Maaf Lahir dan Bathin...
Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima Allah SWT,
Dan semoga semua amal ibadah kita di bulan Ramadhan menjadikan kita menjadi muslim yang lebih baik lagi...Amien..

0 comments:

 

Copyright © CARPE DIEM!!! Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger